#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Kamis, 10 Maret 2011

Sepenggal catatan harian....

Sepenggal catatan harian...

Tercatat dengan tanggal 8 Februari 2011, aQ mulai menuliskan sepotong tulisan yang entah menyiratkan apa.. Q tak tau.. Q hanya ingin melihat dan menulisnya dalam sebuah page kosong..
Pesan bijak mungkin tepat Q katakan untuk sepenggal kalimat yang akan Q torehkan ini.

_kadang kita lebih memperhatikan apa yang terlihat dan tidak menghiraukan apa yang tak tampak oleh kita, yang kadang menjadi sesuatu yang penting di suatu masa mendatang_

Kalimat ini Q dapatkan ari itu, ketika segala sesuatu yang Q rasakan sedang berkecamuk.. aQ tak tau apa yang Q lakukan pada ari ketika aQ terbangun, bersiap dan akhirnya duduk di suatu kursi untuk menghabiskan waktu selama beberapa saat..
Ketika Q rasakan pagiQ berlalu begitu saja,, menghabiskan waktu dengan menanti.. menanti seorg yang mungkin akan memberikan tambahan pengetahuan dalam hidupQ ini.. Kekecewaan terlontar dari segelintir org yg menemaniQ menunggu kala itu.. Udah lewat beberapa puluh menit dari hak kami terbuang dengan percuma,, dimana kami harus berusaha dgn cara msg2 untuk hadir tepat pada waktunya ari itu..
“aH,, kenapa jika pada dosen telat, tak ada konsekuensi yang mereka terima,, tak ada potongan gaji,, tak dikeluarkan dari ruangan,, dan tak merasa bersalah sedikitpun.. tapi,, saat mahasiswanya ttelat datang,, dengan seenaknya mereka mengeluarkan kami, membuat kami kehilangan 1 kali kesempatan untuk sedikit menyimak, dimana mungkin ada,, tapi mungkin juga tak ada yang kami dapat selain duduk, mendengar, absen,, dan berlalu lagi waktu yang ada..”
Tertanggal 8 maret 2011,, lumayanlah ada yang Q dapatkan ari itu.. paling tidak masih dapat Q tuangkan dalam catatan ini..
ISK (infeksi saluran kemih) akhirnya Q ketahui lebih banyak terjadi pada wanita.. perbandingannya dengan pria sekitar 10:1 kasus.. Hal ini disebabkan karena wanita itu jorok (kata dosenQ beberapa kali).. Ah,, terlalu menyalahkan wanita.. Yang sebenarnya karena beberapa faktor, yaitu uretra wanita lebih pendek shg m.o lebih mudah menjangkau saluran kemih, jarak anus dan uretra yang dekat shg m.o dari anus dapat dengan mudah ke uretra, penggunaan antiseptik pada daerah V oleh wanita dan adanya perubahan pH ketika masa menstruasi pada wanita yang baik untuk pertumbuhan m.o. Selain itu, pijat pada daerah V dapat mempermudah masuknya m.o bagian paling dalam.
Faktor resiko dari ISK itu, pada wanita yaitu karena hub seksual, penggunaan diafragma dalam wkt yang lama, penggunaan spermisidal, diabetes dan kehamilan. Sementara pada pria karena sunat dan usia tua. Penggunaan alat bedah pada alat kemih, transplantasi ginjal dan obstruksi saluran kemih merupakan faktor resiko pada keduanya.
Berdasarkan ada tidaknya abnormal pada alat kemih, ISK dibedakan menjadi complicated dan incomplicated. ISK complicated sendiri dibedakan menjadi ISK atas (gejala: demam,mual,muntah,sering sakit punggung) dan ISK bawah (gejala:selalu merasa ingin diuresis, sakit ketika diuresis, selalu diuresis dan selalu berkemih pada malam hari).
Obat yang digunakan terlalu banyak untuk Q catatkan ari itu.. mungkin di kali lain akan lebih jelas.

Menunggu lagi,,
Ada hal yang sangat tidak enak Q pandang saat sesi keduaQ menghabiskan waktu tuk menunggu ari ini selesai sepenuhnya.. astaga,, paling tidak suka melihat org melakukan sesuatu yang pernah dikeluhkannya ketika org lain berbuat seprti itu pada kita.. bukankah kita mestinya menyadari dengan benar perasaan kek mana diperlakukan seperti itu.. bukan hanya karena kita telah melihat tapi juga merasakan sendiri sensasi jadi maba.. [hehehe ^_^].. sangat...sangat...tidak enak...
Masalah gender,, posisi duduk dan segala hal yang tidak penting terlalu menjadi sorotan yang sangat tidak Q sukai saat Q masih maba.. masalah karena saya cewek,, masalah ketika saya secara tdk sengaja melakukan hal yang keliru,, masalah ketika pengumpulan harus duduk terpisah cowok dan cewek dengan batasan yang jelas,, masalah mesti memakai apa dan tidak boleh memakai apa,, masalah ketika mesti melakukan semua perintah senior tanpa pembantahan,, masalah...masalah...dan masalah... astaga,, ternyata hidup menjadi maba penuh dengan masalah.. bLm lagi msLh ktika menghadapi partner yang tidak mengerti,, merasa terabaikan,, semua jadwal biasa berantakan,, dan segala tetek bengek menjadi maba..
Astaga..astaga...
>,<
Memikirkan betapa seniorQ terlalu kolot, fanatik, gila urusan dan tak mau disaingi.. belum lagi tak mw mengerti keadaan di sekitar..
Punya pengalaman tersendiri ketika menjadi maba super.. hehe sampai2 membuat anggota kepengurusan B*M dan seniorQ menjadi panas.. bagaimana tidak,, seorg maba (masih tergolong maba meski tLah melalui serangkaian proses tak bermanfaat untuk menjadi anggota tak penting dalam suatu kelembagaan dari suatu masyarakat aneh.. [asLi,, saya merasa tak memperoleh manfaat sedikit pun seperti yg diagung2kan dulu agar kami mengikuti rangkaian proses itu]) disoroti ketika menggunakan rok pendek ke kampus.. astaga,, dengan seribu alasan untuk menyudutkan dan mempersalahkan,, aQ disidang oleh seorang senior,, well sempat juga oleh serombongan orang yang tak tau malu, tanpa melihat bahwa mereka hidup bukan sendiri tapi dalam masyarakat yang beraneka,, terlalu sok mengkritik tapi lupa berkaca masing2..
Loh?? kQ jadi ngebahas masa lalu?? aH,, paling tidak suatu kebanggaan buatQ krn menjadi yang pertama menggunakan rok pendek k kmpz FF.. buktinya,, sekarang malah terlalu banyak org yang menggunakannya sementara aq sendiri tak sempat lagi mengurusinya..
Hei,, mana kalian yang dulu mempermasalahkan menggunakan rok pendek?? Mana taring kalian??
Upts,, bukannya mw ngebahas sesi kedua kuliah ari itu,, ketika tanggal ditandai dengan 8 maret 2011??
Fokus..Fokus....
Lagi2 mendapat pelajaran ttg trombosit,, yang bukan merupakan sel melainkan fragmen darah dimana masa hidupnya hanya 10 hari.. mempelajari lagi proses pembekuan darah dengan ke14 faktor pembekuan darah.. kelainan hemostasis dan koagulasi,, dan lagi2 memperoleh info ttg Haemofilia lebih banyak terjadi pada wanita. Hal ini disebabkan karena faktor pembentukannya ada pada kromosom X.
Astaga,, dari tadi membahas kelebihan penyakit di wanita..
Sementara itu,, kuliah terakhirQ ari ini seperti melihat debu di papan putih. Dengan font ukuran super kecil, ditambah lagi tanpa tampilan slide show... ouw... dengan jumlah peserta yang suangat banyak.. betul-betul menyiksa..
Sampai-sampai rekanQ telah tertidur dengan pulasnya.. maklum da jam tdr siang..
Hoam.... aQ jadi merindukan suasana tidur siangQ..
-,-
Complicated.. ari dengan tanggal 8 Maret 2011 itu benar-benar rumit..
Moga ceritaQ ini hanya terjadi dalam kurun tanggal 8 Maret 2011.. selamat tinggal sepenggal cerita harianQ..
Ada hal lain yang mesti terjadi lagi di waktu yang lain...

Ssssssssssssssssssssstttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

JeLou..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar