#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Senin, 28 Maret 2011

Make up mata

Make-Up mata adalah satu dari sekian banyak kosmetika, dimana kosmetika mata adalah kosmetika tertua dan sangat digemari. Terdapat banyak jenis kosmetika mata yang digunakan meningkatkan penampilan mata. Sediaan kosmetika mata meliputi :
1.   Eye shadow
        Eye shadow dapat dibuat dalam bentuk krim, stick, larutan, serbuk, atau pressed cake (kue kempa/padat) yang digunakan dengan puff atau kuas. Eye shadow digunakan dapat dalam keadaan kering atau basah dan diformulasi menurut tipe yang diinginkan.

2. Mascara
        Mascara dapat dibuat sebagai cake, krim, atau larutan. Dalam bentuk cake, dapat dipadatkan atau dibuat bulatan. Krim dapat digunakan dari tube dengan kuas atau dari wadah yang berisi stick kecil panjang atau kuas. Serat-serat /fiber dapat ditambahkan pada mascara untuk mempertahankan lamanya dan menebalkan olesan, jika diinginkan.
3. Make-Up Eyebrow /make-up alis mata.
        Sediaan ini dibuat dalam bentuk crayon, runcingan pensil, stick/tongkat, krim, cake padat.
4. Eyeliner
        Eyeliner/celak dibuat dalam bentuk larutan, krim, atau kue padat. Dapat pula digunakan dengan kuas basah atau pensil.
5. Bulu mata buatan
        Dibuat dari rambut alami atau serat sintetik. Secara umum dianggap sebagai kosmetik tetapi dihubungkan dengan tubuh, seperti wigs.
6. Cover-up make up.
        Jenis make-up mata ini biasanya digunakan dibawah dan sekitaran mata. Dan dibuat dalam bentuk krim, serbuk, cake, atau stick.
7. Make-up remover/penghilang make-up;
        Sediaan untuk menghilangkan make-up mata berupa krim atau larutan. Diisi ke dalam botol atau digunakan dengan kapas padat.
8. Krim mata atau stick mata
        Krim mata biasanya berupa emulsi air dalam minyak, sedang stick mata berupa basis wax yang berisi pelicin dan emollient/pelembab. Penghilang make-up mata dan krim mata secara tekhnik tidak dianggap make-up, tetapi karena penggunaannya berada sekitaran mata, dia lebih akurat dipandang sebagai kosmetik mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar