#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Selasa, 29 Maret 2011

Evaluasi dan Aplikasi Eye Shadow

Evaluasi Eyeshadow
A. Dispersi Pewarna        
            Metode pembuatan yang digunakan untuk memproduksi eyeshadow sama dengan yang digunakan pada produk wajah yang mirip. Dispersi pewarna sangat penting karena sering digunakan dalam jumlah yang banyak dibandingkan produk wajah yang lainnya. Sehingga pewarna yang tidak terdispersi akan terlihat sebagai garis pada wajah konsumen.    Pigmen pearlescent juga digunakan dalam jumlah yang banyak pada produk ini,sehingga dibutuhkan pengikat yang lebih banyak pula. Hal ini dapat mengurangi karakteristik aliran dan kesulitan pada saat pencetakan.


B. Kesesuaian Bayangan
                Juga penting untuk memeriksa bahwa spesifik bayangan pada setiap batch sama dengan batch yang sebelumnya. Hal ini dilakukan pada setiap tahap produksi dengan membandingkan produk yang telah diproduksi dengan batch sebelumnya yang telah diterima sebagai standar untuk bayangan partikular yang diproduksi. Ini adalah alasan lain untuk menjamin dispersi pewarna dan minyak, ketika bayangan menjadi lebih gelap pada proses selanjutnya, yang mempengaruhi bayangan akhir. Biasanya sebagian kecil dari produk diambil sebelum minyak dan pewrana didispersikan, tetapi sebelum penambahan pearl; sejumlah bagian pearl ditambahkan setelah dicampur dengan sampel menghasilkan campuran sebagai sebagai standar. Penambahan pigmen yang diperlukan dapat kemudian digiling tanpa merusak pearl pada produk akhir. Ketika membandingkan warna dari batch yang telah diproduksi dengan standar, penting untuk mengecek bahwa warna sesuai dengan corak warna pada kulit. Juga seharusnya tidak metamerism, sehingga dapat diperiksa di bawah cahaya yang berbeda.

C. Stabilitas Powder-cake
                Aspek lain yang dapat disesuaikan pada saat pembuatan adalah stabilitas powder-cake. Dengan menekan produk pada tekanan yang telah disesuaikan dan kemudian menjatuhkan godet yang telah ditekan dari ketinggian yang telah diatur ke permukaan standar (biasanya atas bangku), stabilitas cake dapat ditentukan dan jika perlu dapat ditambahkan minyak atau pengikat. Jika terlalu banyak ditambahkan pengikat dapat terlihat dengan menguji pressed-cake menggunakan aplikator atau jari jika memberi hasil yang benar dan tidak terjadi pengolesan. Jika perlu basis dapat ditambahkan untuk mengkompensasi kelebihan minyak warna serbuk disesuaikan ulang.

D. Densitas Bulk
                Densitas bulk pada semua serbuk penting. Ini dapat secara signifikan mempengaruhi pengisisan dari paket akhir atau godet dan seharusnya selalu diperiksa setiap kali produk selesai.

E. Pengujian Mikroba
                Satu pemeriksaan akhir harus selalu dilakukan pada serbuk yang telah selesai sebelum dapat diijinkan untuk melanjutkan proses pengisian atau pencetakan; ini adalah tes mikroba untuk memastikan tidak terdapat kontaminasi sepanjang proses produksi.

Cara Penggunaan Eye Shadow
A.      Mata sipit atau tak berkelopak
Anda yang memiliki mata sipit atau tak berkelopak umumnya menggunakan selotip mata (scotch tape) agar tercipta kelopak mata hingga mata tampak besar. Namun sebenarnya dengan pengaplikasian warna eye shadow yang tepat, mata Anda juga bisa tampak besar.
Cara: Aplikasian eye shadow warna gelap pada sudut luar mata atas dan bawah. Tambahkan eye shadow putih pada kelopak mata dan eye shadow warna gelap lagi di atasnya. Kemudian baurkan.
B.      Mata kecil
Bagi Anda yang memiliki mata kecil, cukup konsentrasikan eye shadow pada ujung mata.
 Cara: Aplikasikan eye shadow warna terang pada kelopak mata lalu baurkan dengan eye shadow warna gelap di bagian ujung mata bagian atas dan bawah.  
C.    Mata turun
Anda yang memiliki mata turun, sapukan eye shadow ke arah atas agar mata terlihat naik.
Cara: Aplikasikan eye shadow warna gelap di sekitar lipatan kelopak mata. Baurkan eye shadow warna terang di atasnya ke arah atas di sudut luar mata. (tarik ke arah ujung alis)

D. Mata besar atau bulat
Untuk mata besar, atau bulat, aplikasikan eye shadow pada sisi dalam mata agar mata tidak terlalu lebar.
Cara: aplikasikan eye shadow warna terang seperti: putih, perak, pink, emas pada sudut dalam mata. Aplikasikan juga eye shadow warna gelap pada sudut luar mata.
E.Mata dalam
Anda yang memiliki mata cekung, gunakan eye shadow warna terang agar mata Anda tidak terkesan terlalu 'masuk'.
Cara: Aplikasikan eye shadow terang seperti pink, coklat muda, biru muda, warna-warna pastel pada kelopak mata Anda. Bubuhkan eye shadow warna lain (yang ingin Anda baurkan dengan warna eye shadow utama) di sudut luar mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar