#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Jumat, 12 Oktober 2012

Hati-hati Penipuan


Dunia sepertinya semakin kejam untuk kalangan tertentu. Kehilangan iman dan kepercayaan diri akan kemampuan untuk bertahan hidup. Kenapa saya berani mengatakan seperti itu? Ya,,, karena alasan saya menulis postingan ini karena bangun subuh-subuh gara-gara telpon dari orang yang seperti itu.
Ceritanya yang saya tanggap begini, ada orang yang mengaku polisi menelpon orang tua saya di daerah dan menelpon ke telpon rumah[ini ney yang makin bikin panik karena orang itu tau nomor telepon rumah]. Katanya sih adek saya yang nomer 3 tertangkap di Makassar karena menggunakan narkoba. Dari minta uang 20jt sampai akhirx hanya minta pulsa di jam segini. [Ini ney nd enakx punya rumah yang dekat ma penjual pulsa yang bisa dibangunkan kapan saja karena alasan “kedekatan”]. Sudah dikatakan silakan berkoordinasi ma keluarga yang polisi akhirx minta diisiin pulsa di nomer hapex. Akhirnya diisi dech pulsa 100rb ke nomor 081360773374 sekitar jam 4 subuh. Setelah itu,minta pulsa lagi di nomor2 yang lainx.. Ya,,,, wajarlah!! Mungkin saking panikx karena ditelpon subuh2, jadi dech. Biar saran mace buat ngecek langsung juga ditanggapi angin2 aja. Gitu dech kLo lagi panik. Untung nd punya ATM dan bank belum buka. 
Untungx waktu bicara ditelpon, bapakq keras bicara jadi spupu yang tinggal drmH terbangun dan Helllllooowww miscal ampe 8 kali.. Ya iyalah,, saya tidur kan kek kebo jadi susah bangun. Alarm aja nd dengar kQ… Hehehehe
Setelah disadari ada keganjilan karena sdh minta diisikan pulsa di beberapa nomer, dihentikan d pengisian pulsax. Dan berhubungan adekq yang nomer 4 sudah angkat tLpnx, TTTTAAAARRRRRAAAAA jadi sadar dech sudah tertipu bbrp kali ngisi pulsa 100rb dbbrp nomer.

Jadi,, buat yang lain,, hati2 d. Jangan sampai jadi korban berikutnya.
Jarak,tinggal terpisah kadang menjadi celah untuk orang lain diperbudak oleh napsu ingin cepat dapat duit dengan mudahx. Yakinkan orang tua bahwa bukanx takabur, sekali mengirim anak ke tempat yang berbeda, yang terpenting adalah komunikasi dan sikap percaya. Apapun yang masing-masing lakukan, baik orang tua maupun anak, harus saling dikomunikasikan. Jika terjadi kekeliruan, ingatkan!!!
Kenapa orang tua juga harus mengkomunikasikan karena anak yang dikirim ke tempat lain untuk tujuan kuliah, kerja atau apapun alasanx itu karena akan baik. Anak merasa dihargai meskipun jauh. Dan kan lucu kalo sampe anak pulang dan rumah sudah berpindah pintux jadix salah masuk rumah..
Heheheheheheheh
#_#

2 komentar:

  1. tanteku juga pernah tertipu ky gini,,,
    sabar yaahh arda.. thanks infonya..
    ^_^

    BalasHapus
  2. hehehehe....

    yg itu ma da biasa irsan..
    yg nd biasa itu z bangun subuh2 krn rumah ma kost heboh.
    #_#

    BalasHapus