#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Rabu, 29 Agustus 2012

Akhirnya selesai KKN juga…


Akhirnya selesai KKN juga…

Hmmmm,, berjuta rasanya…
Setelah 2 bulan sebelumnya mampu berkata akhirnya KKN juga,,sekarang yang terucap akhirnya selesai KKN juga. Bukan karena semua program akhirnya selesai tapi juga karena selesai juga untuk bertempur dan berjuang dengan teman-teman seposko.. Tak adil rasanya hanya mengungkit semua beban di hati.
Ada begitu banyak orang yang terlibat, banyak pelajaran, banyak pengalaman baru. Meski tak dapat dipungkiri bahwa banyak pula yang tak mengenakkan di hati..
KKN Profesi Kesehatan….. terlalu banyak beban yang harus ditanggung dari kewajiban sebagai mahasiswa KKN, apalagi Profesi Kesehatan. Mesti tahu lebih banyak mengenai penyakit dan cara mengobati orang. Bahkan harus meyakinkan orang mengenai penyakit yang ditemukan, yang pemahaman orang keliru. Memperbaiki sesuatu yang keliru lebih sulit dibandingkan mengajarkan sesuatu yang baru. Rasanya terlalu banyak yang harus diluruskan, banyak pertanyaan baru yang akan muncul yang mengungkapkan ketidaktahuan atau hanya sekedar mengetes kemampuan.
Banyak yang patut disyukuri walaupun mau mengumpat juga..
Lucu…
 Menghadapi banyak orang dengan watak yang berbeda, suasana yang baru, dan yang lebih memberatkan bahwa itu bukan rumah kita terasa beban KKN semakin berat. Tangis, tawa, senyum, kata, sikap harus kita jaga untuk menghargai orang-orang yang kita temui. Sayangnya, terkadang ada begitu banyak orang yang mampu mengeluarkan semua yang ada dalam pikiran mereka tanpa harus memikirnya hal-hal seperti itu.
Bukan Cuma dalam bentuk yang dapat langsung ditangkap oleh orang lain, bahkan raut muka pun akan terlalu rentan untuk ditunjukkan.
Bekerja dan belajar di tengah-tengah masyarakat, well itulah yang ada pada KKN. Bahkan syukur karena KKN Profesi Kesehatan yang banyak carut marutnya mampu memberikan pelajaran yang berarti untuk menuangkan pelajaran yang selama ini telah didapatkan. Luar biasa..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar