#under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; }

Rabu, 11 Januari 2012

Senyuman


“Tersenyumlah dan rasakan sesuatunya menjadi lebih baik….”


Ada begitu banyak manfaat yang kita akan rasakan ketika kita menarik otot-otot di sudut mulut untuk menunjukkan suatu senyuman kepada orang lain,, bahkan untuk diri kita sendiri… Ekspresi ini dapat terjadi secara alamiah bahkan bisa dibuat-buat… Senyum yang sempurna yaitu senyum yang sehat dan menawan.

Untuk mendapatkan senyum yang sempurna itu, dibutuhkan kerja sama antara gigi, bibir, gusi, bentuk, dan ukuran wajah dimana sebaiknya lebar bibir tidak melebihi setengah lebar wajah, sedangkan untuk memperoleh efek terbaik, kedua bibir simetris pada garis tengah wajah. Selain itu, gigi yang terlihat pada saat tersenyum sebaiknya tampak rata, dengan gigi bagian atas terlihat dominan dibandingkan dengan gigi bagian bawah. "Hindari 'horsey smile', gusi yang terlihat harus sangat sedikit, dengan warna gusi yang sehat, merah muda.
Ada begitu banyak manfaat yang diperoleh dengan tersenyum. Di antaranya:
·      Senyum akan membuat kita semakin menarik di mata orang lain.
·      Ketika senyum ditampakkan pada maka akan banyak otot wajah digerakkan sehingga tidak diperlukan melakukan face lift untuk membuat kita lebih awet muda.
·      Senyum membuat perasaan menjadi lebih baik menghadapi hari karena ketika kita tersenyum, tubuh akan mengirim sinyal ke pikiran bahwa hidup itu menyenangkan.
·      Senyum bersifat menular ke lingkungan. Ketika kita tersenyum, orang yang bahkan bad mood akan ikut tersenyum. Juga membuat kita terlihat baik-baik saja.
·      Senyum membuat kita sehat. Selain melepaskan hormon yang mengendalikan rasa sakit (endorphin, pemati rasa alamiah dan serotonin) ketika kita tersenyum, juga berpengaruh baik pada tekanan darah dan meningkatkan sistem imun tubuh.
Namun, harus diketahui bahwa banyak tersenyum akan membentuk smile line dan periorbital line, crow's feet yang justru akan membuat masalah pada wajah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar